PROMO TOPIK
04-19-2022 Dilihat: 935
07-14-2019 Dilihat: 2,763
11-28-2016 Dilihat: 7,075
02-22-2016 Dilihat: 6,954
08-11-2015 Dilihat: 6,205



Share:Facebook Twitter
Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
susi2708
Panduan Aman untuk Melakukan Pool Shocking Di Rumah
[Image: teknik-pool-shocking-kolam-768x512.webp]
Pool shocking atau pool shock treatment adalah teknik perawatan kolam renang dengan memberikan chlorine dalam jumlah yang tinggi untuk waktu yang singkat pada kolam renang. nah jika Anda Ingin mencoba metode pool shock treatment? Silahkan ikuti panduan dan tips berikut untuk meminimalisir risiko yang tidak diinginkan.
1. Lakukan Pool Shock di Waktu yang Tepat
Kami menyarankan kepada Anda untuk melakukan pool shock saat matahari terbenam di sore hari atau malam hari sebelum tidur. Besar kemungkinan tidak ada yang berenang di jam-jam tersebut.
2. Ikuti Panduan Pemberian Chlorine
Anda bisa meminta petunjuk dosis klorin yang aman untuk melakukan pool shock treatment, biasanya hal ini disampaikan oleh penjual obat kolam renang atau tenaga profesional maintenance. Jangan lupa untuk mengukur kandungan klorin sebelum dan sesudah di pool shock.
3. Larutkan Zat Kimia untuk Pool Shock Treatment
Selanjutnya, campurkan terlebih dahulu chemical dengan mengikuti arahan ini:
  • Siapkan ember berisi 19 liter air kolam renang
  • Kemudian, tuangkan butiran zat kimia (klorin butiran) ke dalam ember
  • Lalu, aduk lebih kurang satu menit hingga butiran zat klorin larut dengan baik
4. Tuangkan Larutan Chemical dengan Aman
Tuangkan larutan cairan yang sudah dibuat di bagian sistem penyaringan yang sedang beroperasi. Dengan begitu, nantinya  zat kimia akan disebarkan secara menyeluruh ke bagian kolam renang.
Tuang secara perlahan larutan tersebut pastikan tidak mengendap. Setelah itu, pastikan cairan tersebut tidak mengenai kulit Anda gunakan sarung tangan atau baju khusus.
5. Tunggu dan Uji Kadar Klorin
Selebihnya Anda tinggal menunggu sampai klorin tersebar merata. Lalu, ukur kembali kadar chlorine pastikan sampai menunjukkan angka aman sebelum nantinya Anda gunakan untuk berenang. Apabila melakukannya menjelang malam hari, Anda bisa mengeceknya lagi keesokan harinya.

Itu dia tutorial melakukan pool shocking  kolam renang sendiri.  jika Anda Kesulitan menerapkan carad atas maka sebaiknya Hubungi saja jasa perawatan kolam renang untuk melakukan teknik tersebut dengan maksimal dan pastinya aman.
Kutip

Komentar
Untuk komentar silahkan ...
---atau---

Loncat forum ke: