PROMO TOPIK
02-22-2016 Dilihat: 1,590
02-09-2016 Dilihat: 1,525
02-08-2016 Dilihat: 1,524
08-11-2015 Dilihat: 2,127
07-05-2015 Dilihat: 1,148


Share:Facebook Twitter
Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Paksi Jati Pertoleum
Bukan Orang Indonesia kalau belum Pernah nyoba Kuliner Ini!
siapa yang tak tahu dengan kerupuk? apabila kamu orang indonesia tentu ingat dengan makanan khas indonesia yang ekonomis ini? lebih-lebih ada orang yang berpikiran andaikan makan itu tidak akan komplet tanpa adanya kerupuk . Kerupuk yang kering dan lezat ini juga paling sreg dijadikan santapan andaikan lagi berkumpul bareng atau sekedar menemani ketika bosen-mu.
Kerupuk lazimnya dibikin dari penggarapan aci tajin, tapi ada pun loh kerupuk yang diciptakan dari kulit sampi, jengkol, beserta lainnya.

untuk kali ini, kamu akan membicarakan berbagai macam rupa kerupuk yang pas untuk jadi partner makanan kamu. Berikut pembahasannya : 

1. kerupuk blek 

mungkin ramai orang tidak mengenali dengan nama opak yang satu ini, namun tampaknya opak ini adalah opak yang kita paling acap kali temukan di warung-warung. 
betul sekali, opak yang beragam putih atau kuning serta berwujud berkerut ini sudah me-legenda karna telah terdapat dari abad dulu. kerupuk ini selaras sangat untuk semua tipe makanan, apalagi makanan berkuah kayak bakso, mie instan, lalu soto. rasanya jadi semakin legit! 

2. gendar kulit kerupuk-kulit 

kerupuk yang mempunyai banyak penggemar ini dihasilkan dari kulit sapi ataupun mahesa. Cara membuat kerupuk kulit ini sangatlah mudah. kelihatannya kemplang ini telah merambah sampai ke malaysia beserta brunei Darussalam. oleh akibat itu, gendar ini memiliki harga yang cukup mahal. tetapi sekalipun begitu, kemplang ini senantiasa disukai akibat sungguh mempunyai rasa yang sungguh sedap lalu enak. 
rata-rata, opak ini sesuai sekali untuk makan lontong sayur, soto, lalu makanan berkuah santan. sampai-sampai kerupuk ini juga nikmat buat menemani nasi uduk padi dengan lauk yang tak berkuah. 

3. kemplang melarat

kalian jelas telah mengetahui kelas opak yang berasal dari cirebon ini. sekalipun, memiliki sebutan yang cukup aneh, kerupuk ini pula cukup marak. kemplang melarat alias biasa dikenal gendar pasir, mempunyai berjenis-jenis yang cerah sehingga cukup menarik buat ditinjau. 
ingin mengetahui apa sebabnya kerupuk ini memiliki panggilan, yang dalam bahasa jawa, mempunyai definisi sengsar ? gendar ini disebut miskin karena menggorengnya tidak di dengan minyak, tetapi di pasir. menggoreng di atas pasir ini mengakibatkan sang kerupuk menjadi lebih nikmat. kemplang ini kerap kali menemani pecel, ketoprak, lalu makanan berkuah kacang lainnya terutama di kota cirebon. 

4. gendar mie 

gendar ini suah terkenal di lapisan banyak orang. gendar dengan ukuran yang tengah lalu berwarna kuning ini memang sedap sangat. legit, tetapi kadang tampak sebagian komponen keras yang sukar buat digigit. meskipun begitu, kemplang ini paling cocok nih temenin kalian yang gemar makan asinan dan pecel. dipastikan, asinan serta pecel kalian makin afdal!

5. opak pangsit

waduh, bila ini sih siapa yang enggak mengenali. gendar ini setidaknya kerap jadi pendamping bakso alias mie ayam. rasanya rapuh sangat, diyakinkan buat ketagihan! opak ini pun bisa kamu jadikan cemilan dengan melihat tv di rumah.

6. opak kemplang

buat kalian yang asalnya dari palembang, tentu tahu sekali dengan gendar yang satu ini. kemplang bernuansa putih dengan dimensi genap beserta rasanya yang spesial. kemplang ini dibuat dari bahan dasar ikan serta menyandang rasa yang lezat lalu khas. gendar ini setidaknya pas menyertaui kalian yang gemar makan kwetiau instan maupun dicemil sedemikian itu saja suah
Kutip

Komentar
Untuk komentar silahkan ...
---atau---

Loncat forum ke: