PROMO TOPIK
02-22-2016 Dilihat: 1,364
02-09-2016 Dilihat: 1,368
02-08-2016 Dilihat: 1,160
08-11-2015 Dilihat: 1,812
07-05-2015 Dilihat: 970


myAds
Share:Facebook Twitter
Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
bradkecepit
3 teori penyebab KIAMAT menurut ilmuwan (sains)
ada teori pembentukan alam semesta, ada juga teori tentang kiamat, yaitu sbb :

Tim ilmuwan fisika Kurzgesagt dari Munich, Jerman, mengatakan bahwa saat ini proses kiamat sudah dimulai.

Tim ilmuwan ini mengungkapkan bahwa 3 tanda kiamat sudah dimulai dan saat ini sedang memasuki tahap awal. Ketiga tanda kiamat itu adalah big rip, big crunch, atau big freeze, dilansir Daily Mail.

Salah satu dari ketiga tanda itu akan segera terjadi pada alam semesta, beriku penjelasannya :

1. Big Rip

Big Rip adalah proses pertumbuhan alam semesta yang akan terus tumbuh semakin cepat setiap hari.

Dr. Mat Pier dari Universitas Portmouth mengatakan bila dalam kurun waktu 5 miliar tahun terakhir, alam semesta mulai tumbuh dengan sangat cepat akibat kemunculan energi misterius yang disebut dark energi.

Lama kelamaan, alam semesta diprediksi akan tumbuh tak terkendali dengan kecepatan setara kecepatan cahaya. Imbasnya, galaksi, bintang, hingga planet seakan tercabik-cabik hingga musnah tak tersisa.

2. Big Crunch

Big Crunch adalah berubahnya kekuatan gravitasi yang menjadi semakin besar. Jika kekuatan gravitasi sangat kuat maka pertumbuhan alam semesta akan berhenti, dan alam semesta akan berhenti tumbuh dan akan mengecil.

Big Crunch akan menyebabkan galaksi dan planet akan saling bertabrakan. Inilah salah satu tanda dimulainya kiamat besar. Saat ini, para ilmuwan mengungkapkan bahwa awal kiamat big crunch sudah dimulai.

Buktinya adalah mendekatnya galaksi Andromeda ke galaksi Bima Sakti karena adanya gaya gravitasi antar galaksi yang semakin meningkat.

3. Big Freeze

Big Freeze adalah saat alam semesta sedang tumbuh, benda-benda di dalamnya mulai menua, hancur, dan berubah menjadi energi atau radiasi, salah satu contohnya adalah hancurnya sebuah bintang.

Jika bintang mulai hancur, perlahan matahari juga akan hancur dan bumi akan membeku akibat hilangnya sinar matahari atau bumi akan hancur terbakar karena ledakan radiasi yang dihasilkan oleh hancurnya bintang raksasa lainnya yang berjumlah miliaran.

Tanda kiamat ini saat ini sudah dimulai karena umur matahari yang semakin menua dan kehabisan energi utama (hidrogen).

sumber :
http://global.liputan6.com/read/2351454/...ut-ilmuwan
Kutip

Komentar
Untuk komentar silahkan ...
---atau---

Loncat forum ke: