PROMO TOPIK
02-22-2016 Dilihat: 1,684
02-09-2016 Dilihat: 1,584
02-08-2016 Dilihat: 1,656
08-11-2015 Dilihat: 2,245
07-05-2015 Dilihat: 1,230


Share:Facebook Twitter
Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
mrkrab
Sumber Inspirasi/Ide Bisnis untuk Membangun Usaha Sendiri
Ingin bisnis sendiri? Binis apa ya? peluangnya bagaimana? Berikut bbrp sumber ide bisnis
 
1. Hobi
Hobi atau kegemaran adalah kegiatan yg menyenangkan. Klo hobi jadi kerjaan, ibarat bersenang2 tapi dapat duit. Misal aja pemain sepakbola, penyanyi, desainer dll
keuntungan usaha berdasar hobi adl :
-         Lebih bersemangat,  tidak mudah jemu/bosan
-         Terasa ringan, tdk terpaksa

2. Keahlian
Keahlian, skill, bakat, potensi yang ada dalam diri kita.

3. Adanya Peluang
 
Seringnya ide terkait peluang usaha muncul begitu saja di saat moment2 tertentu atau mungkin diperlukan kemampuan menganalisis.
Ibarat adanya peluang utk mencetak gol & tinggal mengeksekusi
Meskipun begitu ukuran peluang ada tingkat skalanya, apakah peluanya besar atau hanya kecil.
Cara mengeksekusi & kemampuan memproses peluang pun perlu penanganan tersendiri. Bahkan peluang besarpun, jika prosesnya serampangan bisa menjadi gagal

4. Adanya Permintaan (keperluan masyarakat)
Permintaan ini biasanya terkait apa yg sedang atau sudah menjadi keperluan masyarakat. Misal masyarakat butuh makan, ide usahanya bisa warung, bahan2 pokok
Misal masyarakat sedang musim smartphone, bisa ide jualan pulsa, alat2 pendukung handphone

5. Menciptakan Kebutuhan
Adalah bentuk dari suatu usaha ‘baru’, misal jika sudah ada usaha ttg wisata ke planet lain. barangkali anda punya ide wisata ke alam sesudah mati atau gimana? Tapi yg bisa balik kembali. pasti akan laku keras tuh … ini hanya sekedar contoh & intermezo
Contoh yg lebih simple, mungkin adl jenis makanan baru. Sbg contoh ‘pecel daun rumput’ atau jenis menu baru lain
 
Setelah mempunya ide usaha, tentu selanjutnya adl penerapan, perencanaan & persiapan yg matang.
Kutip
aliforex
dengan kita terus memahami dan mempelajari segalanya dengan benar dalam bisnis, itu akan membuat kita lebih mengerti dan juga menguasai jalan kerjanya dan hal tersebut perlu kita lakukan dan kerjakan agar bisa menghasilkan keunutngan yang besar sehingga ketika masuk di akun real lebih menguntungkan di Broker Instaforex
Kutip

Komentar
Untuk komentar silahkan ...
---atau---

Loncat forum ke: