PROMO TOPIK
02-22-2016 Dilihat: 2,299
02-09-2016 Dilihat: 2,039
02-08-2016 Dilihat: 2,449
08-11-2015 Dilihat: 2,933
07-05-2015 Dilihat: 1,783


Share:Facebook Twitter
Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
birulaut
Tips Memilih Sewa Kamar Homestay
[Image: sewa_apartemen_2.jpg]
Memilih sewa kamar homestay tidak semudah yang dibayangkan. Menggunakan homestay sebagai alternative meminimalisir budget selain hotel adalah suatu hal yang tepat. Dengan menggunakan homestay pengeluaran akan semakin berkurang. Namun ada hal hal tertentu yang harus anda pertimbangkan dalam memilih homestay. Dibawah ini adalah tips memilih sewa kamar homestay.

-          Akses terdekat
Ketika anda hendak memilih sewa kamar homestay sebagai tempat menginap sebaiknya periksa akses terdekat. Akses yang dimaksud misalnya rumah sakit, stasiun kereta, kantor polisi, bandara, super market dan lain sebagainya. Mengapa? karena akses public seperti itu akan dibutuhkan ketika ada sesuatu yang mendesak. Sehingga sebelum anda tiab ditempat tujuan sebaiknya anda mengetahui akses public terdekat agar ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka anda bisa mengcover dengan mudah.

-          Baca review
Jangan lupa untuk membaca review sebelum sewa kamar homestay. Membaca review menjadi hal yang sangat penting karena menyangkut kenyamanan anda nantinya. Luangkan waktu anda sejenak untuk membaca review. Baca semua review meskipun review kurang bagus karena bisa dijadikan bahan pertimbangan. Misalnya ada 2 review bintang satu dan ada 50 review bintang lima, sebaiknya anda tidak langsung skip namun tetap membaca dua review tersebut. Karena dua review tersebut sangat berarti dan siapa tahu apa yang anda tidak baca justru terjadi pada anda.

-          Bandingkan harga
Jangan lupa untuk bandingkan harga. Fungsi dari membandingkan harga adalah agar anda bisa mendapat harga yang sesuai dengan budget anda. biasanya setiap website memiliki harga yang berbeda dan juga memiliki promo yang berbeda beda, maka dari itu anda harus rajin membuka website yang menyediakan sewa kamar homestay. Sehingga referensi anda lebih banyak dan lebih mudah menentukan yang memiliki harga murah.

-          Browsing di berbagai situs
Silahkan browsing mengenai sewa kamar homestay di berbagai situs. Setiap situs memiliki  referensi yang berbeda beda mulai dari rating hingga review ulasana. Silahkan luangkan waktu untuk membaca setiap situs dan bandingkan pilihan setiap situs tersebut. Biasanya browsing merupakan step pertama yang harus anda lakukan agar nanti bisa memilah dan memilih homestay.

-          Coba hubungi pemilik dan bertanya
Apabila anda sudah melewati proses memilah dan memilih maka anda bisa menghubungi pemilik dari homestay. Tujuannya untuk bertanya segala sesuatu yang bisa saja anda temukan ketika menginap di homestay. Anda bisa bertanya mengenai akses, check in, check out, fasilitas, aturan dan lain sebagainya. Jangan pernah malu untuk bertanya karena daripada anda zonk diakhir.

-          Lihat fasilitas yang ditawarkan
Carilah mengenai fasilitas yang ditawarkan oleh homestay yang telah anda saring. Selain melihat fasilitas yang disediakan, anda juga bisa mencari tahu mengenai fasilitas melalui review ataupun ulasan. Misalnya kualitas dari fasilitas homestay itu sendiri. melihat fasilitas bisa menjadi bahan untuk perbandingan antara stau homestay dengan homestay lainnya. Selain itu juga bisa membuat anda menyaring tingkat kenyamanan anda yang ada di homestay tersebut.

-          Lihat lokasi yang strategis
Pilihlah lokasi homestay yang strategis seperti dekat dengan fasilitas public atau dekat dengan pusat perbelanjaan. Hal ini memudahkan anda untuk melakukan aktivitas atau kegiatan yang akan anda jalani. Pemilihan lokasi yang strategis juga akan memudahkan anda ketika pertama datang ke homestay tersebut dan juga bisa menjadi penentu akses yang akan anda tujui.

sewakamar.id
Kutip

Komentar
Untuk komentar silahkan ...
---atau---

Loncat forum ke: