PROMO TOPIK
02-22-2016 Dilihat: 2,064
02-09-2016 Dilihat: 1,837
02-08-2016 Dilihat: 2,148
08-11-2015 Dilihat: 2,665
07-05-2015 Dilihat: 1,556


Share:Facebook Twitter
Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
tania
3 Model Kebaya Modern Populer Dipakai Acara Pernikahan
Banyak acara-acara penting bagi seorang wanita yang mengharuskannya mengenakan kebaya, contohnya adalah ketika melalui prosesi wisuda, sampai dengan pernikahan. Acara-acara tersebut agaknya membuat mereka harus tampil dengan cantik mengenakan busana tradisional khas Indonesia tersebut, yaitu kebaya. Namun jangan khawatir karena meskipun dikatakan sebagai busana tradisional, namun jika melihat modelnya sekarang ini lebih trendy, kebaya modern yang tak ketinggalan zaman. Bahkan Anda bisa memesannya dari desainer khusus untuk membuat yang lebih cantik sesuai keinginan.
 
Busana yang satu ini hadir dalam berbagai model atau pilihan jenis, mulai dari khas Jawa, kemudian juga ada kebaya Kartini sampai dengan kebaya perpaduan antara Jawa dengan Tiongkok yang dikenal sebagai kebaya encim, lebih dari itu kebanyakan sudah dimodifikasi sendiri untuk mendapatkan model yang lebih kekinian atau modern. Khusus untuk Anda yang ingin mengadakan acara pernikahan dan tertarik untuk memakai model busana kebaya ini.
 
Maka berikut diantara beberapa pilihan jenis yang kekinian dan pastinya cocok untuk digunakan saat hari bahagia tersebut, diantaranya adalah:
 
Kebaya dengan model gaun, jenis yang paling banyak digemari oleh wanita saat ini, yaitu kebaya yang dirancang dalam bentuk gaun panjang, biasanya khusus bagi mereka yang berhijab dan tetap ingin tampil tertutup mengenakan busana kebaya, maka lebih senang bentuk-bentuk semacam ini dibandingkan dengan model biasa. Karena memang dapat menutup aurat secara keseluruhan, namun tidak menghilangkan kesan cantik.
Kebaya dengan model lengan terbuka, belakangan ini cukup banyak diantara masyarakat khususnya wanita yang senang memakai kebaya semacam ini, sebenarnya tidak sepenuhnya terbuka, melainkan karena modern yang paling modern sekarang adalah yang bagian lengannya hanya tertutup oleh manik-manik atau hiasan 3 bagian saja, diantaranya adalah di bagian lengan atas, kemudian bagian tengah atau siku dan terakhir adalah lengan bawah dekat pergelangan tangan, sedangkan yang lainnya tidak, nampak sangat elegan, bahkan selain dipakai untuk pernikahan juga banyak yang memakainya untuk wisuda.
Model kebaya kombinasi, selain dibuat dari kain kebaya yang agak menerawang, maka jenis yang satu ini juga dikombinasikan dengan kain lainnya, salah satu yang paling banyak digunakan oleh batik, sehingga memberikan kesan yang lebih etnik, namun tampilannya berbeda. Semacam bentuk gaun panjang yang memang dibuat dari kedua jenis bahan tersebut.
 
Pilah-pilih kebaya modern yang sesuai dengan selera Anda, masalah harga biasanya bergantung dari kualitas kain yang dipakai dalam pembuatan dan juga tingkat kerumitannya, jauh lebih dianjurkan membuat sendiri kebaya untuk pernikahan dibandingkan dengan membeli jadi, karena nantinya dari segi ukuran juga akan lebih fit badan. Untuk keuangan bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.
Kutip

Komentar
Untuk komentar silahkan ...
---atau---

Loncat forum ke: