PROMO TOPIK
02-22-2016 Dilihat: 2,244
02-09-2016 Dilihat: 1,983
02-08-2016 Dilihat: 2,363
08-11-2015 Dilihat: 2,866
07-05-2015 Dilihat: 1,726


Share:Facebook Twitter
Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
pahlawanbertopengmu
Thumbs Up  Cara Menyikapi Kegagalan dan Berani Mengambil Risiko Agar Tidak Menyesal Ketika Tua
https://youtu.be/-fZnkhuTr7Q

Di masyarakat kita, banyak yang berakhir menyesal karena mereka tidak berani ambil risiko, tidak berani mengejar mimpinya karena tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh orang lain, tidak mengejar mimpi karena takut penolakan, takut ejekan dan takut GAGAL.

Yang jelas, orang-orang yang takut mengambil risiko untuk meraih mimpinya adalah orang yang belum menemukan tujuan hidup. Mereka hanya ingin berada di comfort zone dan hidup aman-aman aja. Dimana mereka tidak tahu bahwa itulah hidup yang membosankan.

Jadi hidup hanya sekali. Kenapa harus takut risiko gagal dan penolakan? Gagal itu adalah teman terbaik dari kesuksesan. Dengan gagal, kamu bisa selalu menjadikannya pengalaman untuk belajar dan bangkit menuju kesuksesan. Coba aja lihat dari pandangan-pandangan orang yang sukses

Setiap orang memiliki rasa takut akan kegagalan. Bahkan orang-orang sukses pun memiliki rasa takut. Itu manusiawi. Namun yang membedakan mereka dengan orang biasa adalah bagaimana mereka mengatasi rasa takut dan menyikapi kegagalan tersebut.

Berikut ada beberapa cara untuk mengatasi rasa takut gagal agar kamu berani mengambil risiko

Tahukah kamu, semua yang kamu impikan itu sebagian besar berada di sisi yang kamu takutkan? Jadi, carilah cara untuk mengatasi rasa takut risiko gagal saat pertama kali mencoba untuk melakukan sesuatu.

Contohnya seperti cari tahu rasa takutmu yang sebenarnya – Kenapa kamu benar-benar takut mengambil risiko untuk melangkah menuju tujuan hidupmu? Apakah kamu takut karena apabila gagal nanti di kritik sama orang lain? Apakah takut mengambil risiko karena takut kehilangan uang?

Ketika kamu sudah mengetahui apa alasan terbesar rasa takutmu, carilah cara untuk mengatasinya dan carilah cara gimana agar kamu bisa balik lagi ke kondisi kamu saat ini apabila kamu gagal.

Ingatlah bagi orang sukses, kegagalan sejati adalah ketika kamu tidak mencoba untuk memulai atau tidak berani mengambil langkah kecil untuk menjadikan hidupmu lebih baik. Sehingga kamu diam ditempat dan akhirnya tidak kemana-mana Nah, gimana nih caranya agar kamu berani mengambil langkah untuk memulai, bahkan apabila kamu sudah mengalami kegagalan.

Fokuslah pada hasil yang ingin kamu raih. Bukan pada risiko atau ketakutanmu. Semua orang tidak takut akan kesuksesan, tapi mereka takut akan kegagalan. Sehingga, fokuslah pada hasil atau kesuksesan yang ingin kamu raih dan niscaya kamu akan menemukan beberapa jalan untuk melewati kegagalan. Dan dengan fokus pada hasil, kamu akan mendapatkan energi dibandingkan rasa takut, dan energi inilah yang membuatmu gigih dan pantang menyerah ketika kamu gagal. Sesuai kutipan dari Daniel Webster – Kegagalan lebih sering disebabkan oleh kurangnya energi daripada kurangnya modal

Ketahui bahwa kegagalan yang sesungguhnya adalah penyesalan ketika kamu tua atas apa yang kamu tidak lakukan pada masa lalu untuk meraih mimpimu. Pikirkan penyesalan apa yang ingin kamu hindari ketika kamu sudah berumur 80 tahun. Orang yang hidup dengan mengambil risiko yang kecil, maka hidupnya hanya meraih hal-hal yang kecil.

Jadi jangan takut gagal!


[url=http://forumbebas.com/post/quote/239550/Discussion_239550][/url]
Di masyarakat kita, banyak yang berakhir menyesal karena mereka tidak berani ambil risiko, tidak berani mengejar mimpinya karena tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh orang lain, tidak mengejar
Kutip

Komentar
Untuk komentar silahkan ...
---atau---

Loncat forum ke: