PROMO TOPIK
02-22-2016 Dilihat: 2,045
02-09-2016 Dilihat: 1,829
02-08-2016 Dilihat: 2,134
08-11-2015 Dilihat: 2,656
07-05-2015 Dilihat: 1,548


Share:Facebook Twitter
Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
pahlawanbertopengmu
TERAPKAN 3 KEBIASAAN POSITIF INI, DIJAMIN KAMU AKAN SUKSES
https://youtu.be/ZLaK-wcOqQY
 
Halo teman-teman, kembali lagi dengan Pahlawan Bertopeng. Kali ini gue ingin share tentang 3 kebiasaan positif[/url] yang wajib kamu terapkan kalo kamu ingin sukses dan merubah kehidupanmu menjadi lebih baik. Kalo tiga kebiasaan ini dapat merubah hidup gue menjadi lebih baik, pasti kamu juga bisa dong. Jadi, apa aja sih tiga kebiasaan positif itu?
 
Nah, teman-teman pasti sudah tahu apa itu arti sebuah kebiasaan. Kebiasaan menurut gue adalah sebuah kegiatan yang dilakukan secara rutin tanpa usaha/tindakan yang besar atau bisa disebut aktivitas yang kamu lakukan secara otomatis. Contohnya seperti sikat gigi atau merokok. Gigi gue putih karena rajin gosok gigi sebelum tidur. Sedangkan kalo gue merokok terus, pasti gigi gue kuning.
 
Kebiasaan terbagi menjadi dua jenis. Kebiasaan positif dan kebiasaan negatif. Keduanya bisa memberikan dampak yang besar, baik postif atau negatif. 
 
Apabila kamu menerapkan [url=http://youtu.be/ZLaK-wcOqQY]kebiasaan positif dalam kehidupan kamu, maka kamu niscaya bisa mendapatkan hal-hal positif dan meraih kesuksesan. Sebaliknya, jika kamu menerapkan kebiasaan buruk/negatif, maka kamu bisa mendapatkan kehidupan yang buruk. Sehingga kebiasaan merupakan sesuatu yang sangat powerful dalam merubah kehidupanmu karena hal-hal kecil yang kamu lakukan setiap hari berulang kali membentuk sebuah kebiasaan. Dan kebiasaan-kebiasaan kecil berkontribusi dalam hasil dalam jangka panjang. 
 
Oleh karena itu, di episode kali ini, gw mau share 3 kebiasaan positif yang bisa merubah hidup agar teman-teman bisa menerapkannya sedini mungkin dan meraih kesuksesannya masing-masing
 
Terapkan kebiasaan membaca buku. Disini yang gue maksud bukan membaca buku novel sci-fiction, cinta ataupun komik. Yang gue maksud disini adalah membaca buku pengembangan diri (atau yang bisa disebut self-help, pengembangan diri, personal development, personal growth or self-improvement), membaca buku terkait keuangan dan bisnis. 
 
Karena kategori bacaan pada buku yang gue sebut diatas itu terdapat informasi berharga dimana kamu tidak mendapatkannya selama sekolah 12 tahun. Disekolah kamu hanya diajarkan yang sifatnya akdemis kayak sejarah dan kalkulus. Belum tentu kalo kamu lulus mau jadi sejarahwan atau ahli matematika bukan? Kamu tidak diajarkan untuk menjadi sukses? Untuk berwirausaha? Untuk menjual barang. Jadi, mengetahui hal ini, buruan teman-teman ke toko buku dan mulailah terpakan kebiasaan membaca 10 menit sehari
 
Kalo hal ini memang penting buat kamu, pasti kamu akan nyempetin deh dan kamu akan cari cara untuk meluangkan waktu 10 menit.  Nah, sudah tahu kan bagaimana kebiasaan membaca bisa memberikan dampak positif dalam kehidupan kamu.
 
Dari apa yang kamu pelajari dari buku, memberikan kamu pengetahuan tentang pengalaman kehidupan dari orang sukses. Dari pengetahuan tersebut, kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Lalu dari penerapan tersebut, kamu secara tidak sadar menerapkan kebiasaan baru yang positif. Jadi, dari kebiasaan membaca, kamu bisa melahirkan kebiasaan-kebiasaan positif lainnya. Mantapkan?
 
Terapkan kebiasaan olahraga pagi! Waduh, kok pagi? Yes, kenapa gue pilih pagi? Karena disinilah teman-teman diuji komitmennya. Sebesar apa sih komitmenmu dalam mencapai goal dengan konsistensi bangun pagi dan olahraga.
 
Satu, kamu diuji dimana kamu bangun subuh, dimana kebanyakan orang masih tidur. Bangun subuh dan melakukan olahraga fisik itu butuh will power/dorongan dalam diri yang kuat. Jadi kalo kamu terapkan ini sebagai kebiasaan, kamu akan melatih will power kamu seperti otot dan itu akan mempermudah kamu dalam membentuk kebiasaan positif lainnya yang ingin kamu raih. Kalo kamu bisa menerapkan kebiasaan ini selama 66 hari tanpa henti, gue jamin kamu akan menjadi disiplin dalam melakukan hal apapun. But remember, jangan olahraga di malam hari ya karena tidak baik untuk kesehatanmu.
 
Terapkan kebiasaan meditasi. Meditasi disini bukan berarti semedi spiritual. Namun meditasi disini adalah untuk melatih ketenangan diri dalam kejernihan berpikir serta meningkatkan daya fokus. Biasakan meditasi 5 – 20 menit sehari. Ini bisa dimana aja, namun ditempat yang sepi dan hening. Setiap orang butuh waktu hening untuk mengevaluasi diri. Dan meditasi ini adalah salah satunya untuk mengurangi distraksi kesehari-harian.
 
Selain itu meditasi juga bisa meningkatkan fokus karena ketika kamu meditasi, kamu tidak boleh memikirkan apapun dan tetap konsentrasi pada pikiran kosongmu dan teknik bernapasmu. Jangan heran kalo meditasi juga bisa mendatangkan inspirasi dan ide-ide brilian. Karena dengan keheningan, otak dan pikiran kita jadi rileks dan ide lebih gampang muncul.
 
Diawal, emang sulit untuk meditasi karena pasti banyak pikiran muncul. Namun disitulah inti dari meditasi, dimana kalian harus kembali fokus dalam mengisingkan pikiran. Gue saranin teman-teman untuk meditasi dipagi hari. Setelah olahraga, jadi teman-teman bisa lebih mudah melakukan meditasi.
 
Sebenarnya tujuan dari menerapkan tiga kebiasaan positif tersebut adalah untuk meraih self-discipline yang merupakan salah satu kunci dari kesuksesan. Karena self-discipline itu terdiri dari keteguhan, ketabahan, kegigihan, konsistensi dan komitmen penuh kamu dalam perjalanan meraih mimpi kamu.
 
Selain itu, tujuannya juga agar kalian bisa menerapkan kebiasaan-kebiasaan positif lainnya dengan mudah karena 3 kebiasaan positif tersebut adalah kebiasaan yang dapat memicu kamu untuk berkomitmen dalam mengembangkan kebiasaan-kebiasaan positif lainnya. Namun,perlu di-ingat, jangan menerapkan kebiasaan positif tersebut berbarengan. Fokus pada satu kebiasaan positif selama 66 hari dan baru terap kan kebiasaan positif lainnya.
 
Nah, teman-teman, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
Kutip

Komentar
Untuk komentar silahkan ...
---atau---

Loncat forum ke: