PROMO TOPIK
02-22-2016 Dilihat: 2,279
02-09-2016 Dilihat: 2,023
02-08-2016 Dilihat: 2,412
08-11-2015 Dilihat: 2,906
07-05-2015 Dilihat: 1,758


Share:Facebook Twitter
Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
pahlawanbertopengmu
3 Cara Mendapatkan Modal Usaha Bagi Agan Yang Baru Ingin Membangun Bisnis
Ingin memulai bisnis namun memiliki kendala pada modal usaha? Atau kamu sudah memiliki bisnis kecil dan membutuhkan dana untuk mengembangkan usahamu? Tidak perlu khawatir, saat ini sudah banyak financial technology atau terknologi penyedia jasa finansial yang dapat mempermudah kamu dalam mencari modal usaha. Berikut beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan.


1. Peer to Peer Lending

Pada era digital ini, kamu tidak perlu susah payah mencari para pemberi pinjaman untuk modal usaha yang kamu miliki. Melalui platform Peer to Peer Lending ini, kamu sebagai pemberi pinjaman atau pencari pinjaman dapat dipertemukan dengan mudah melalui sistem online. Perusahaan P2P dapat kamu akses melalui website, dan beberapa di antaranya juga sudah memiliki aplikasi mobile, salah satu contohnya adalah uangteman.

Dengan berbagai syarat dan ketentuan yang diberikan oleh perusahaan dalam mendapatkan sebuah modal usaha, kamu harus bisa memperkenalkan bisnismu dengan baik kepada para pemberi pinjaman. Investor yang memiliki dana dalam memberikan modal usaha akan memilih mana bisnis yang tepat dan menarik untuk dibantu dalam hal pendanaan. Sebagai investor, risiko terbesar adalah saat peminjam sulit mengembalikan dana yang telah kamu berikan. Tetapi tidak perlu takut karena proses peminjaman harus melalui sistem kontrak yang sudah tertulis dengan jelas dan telah disepakati bersama.


2. Crowdfunding


Bisnis apa yang sedang kamu lakukan? Bisnis produk atau bisnis sosial? Apapun bentuk bisnisnya, tentu kamu membutuhkan dana. Crowdfunding atau urun dana bisa menjadi cara kamu mengumpulkan modal usaha dalam bentuk project komersial maupun project sosial. Dengan ide yang bisa dikatakan luar biasa dan menjadi sebuah inovasi baru, Anda akan lebih mudah mendapatkan dana dari para investor yang mendukung karyamu.
Crowdfunding menciptakan sebuah peluang bagi kamu yang baru memulai bisnis, atau yang sudah memiliki produk dan ingin melebarkan jangkauan terhadap produknya. Contoh platform yang bisa kamu gunakan seperti IndieGoGo, Crowdtivate, KitaBisa dan masih banyak lagi. Untuk melakukan crowdfunding, project yang dilakukan sebaiknya memiliki gagasan yang kuat, serta mampu memberikan manfaat positif bagi masyarakat karena pada akhirnya publiklah yang akan membantu pendanaan bisnis Anda. Apakah kamu tertantang menjadikan crowdfunding sebagai platform modal usahamu?


3. Ikuti Kompetisi Social Venture Challenge Asia


Kapan lagi kamu bisa mendapatkan hibah tunai gratis dari hadiah dengan jumlah total sebesar 1 milliar Rupiah? Melalui kompetisiSocial Venture Challenge Asia (SVCA), kamu bisa mengirim ide bisnismu yang berkontribusi pada masyarakat, atau ide usaha apapun yang bisa memberikan dampak sosial. Bagi kamu yang memiliki bisnis, kamu bisa mengirimkan ide bagaimana kamu bisa mengembangkan bisnismu dan memberikan pengaruh positif ke masyarakat. Bagi kamu yang baru ingin membangun bisnis, ini saatnya kamu mengirim ide bisnismu untuk memenangkan kompetisi SVCA. Untuk pendaftaran klik link ini. Buruan gan daftar, karena cuma sampai tgl 13 Mei ini lho.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi agan-agan dan agan-wati yang yang membuka usaha atau yang sudah punya usaha. Kapan lagi bisa mendapatkan modal gratis!

 
Kutip

Komentar
Untuk komentar silahkan ...
---atau---

Loncat forum ke: