PROMO TOPIK
02-22-2016 Dilihat: 2,129
02-09-2016 Dilihat: 1,881
02-08-2016 Dilihat: 2,211
08-11-2015 Dilihat: 2,741
07-05-2015 Dilihat: 1,612


Share:Facebook Twitter
Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
gazmen
Ini, 5 Bahan Alami Yang Bisa Kalian Jadikan Pengganti Lipbalm
[Image: &w=750&m=fit]
ADa beberapa bahan alami yang bisa gantikan lipbalm (dok. Istimewa)

Malas pakai lipbalm tiap kali bibir terasa kering? Ada solusi lain untuk masalah bibir kering dan pecah-pecahmu yaitu dengan menggunakan bahan alami. 
Yup, kalian bisa menggunakan beberapa bahan alami ini untuk melembabkan dan memperbaiki tekstur kulit bibir secara alami.

Mentimun

[Image: &w=570&m=fit]
Mentimun yang segar, dengan kandungan air dan vitamin yang tidak sedikit bisa kita manfaatkan untuk melembabkan bibir. Caranya adalah dengan memotong tipis mentimun, lalu menempelkannya di bibir selama minimal tiga menit.

[b]Lemon dan Tomat[/b]
[b][Image: &w=570&m=fit][/b]
Lemon dan tomat bisa lembabkan bibir (dok. unsplash)

Vitamin C pada lemon dan tomat tak hanya baik untuk daya tahan tubuh, tapi juga berguna untuk memperbaiki kondisi bibir kita. Buah-buahan bercita rasa asam ini berfungsi menghilangkan sel-sel kulit mati dan melembabkan bibir. Caranya, oleskan irisan lemon atau tomat yang telah diberi madu ke bagian bibir. Tunggu selama lima menit sebelum dibilas.

Lidah buaya
[Image: &w=570&m=fit]
Lidah buaya baik untuk melembabkan bibir (dok. Istimewa)


Kita perlu berhati-hati saat menggunakan bahan ini untuk perawatan bibir. Pasalnya, getah lidah buaya bisa menyebabkan gatal-gatal pada kulit sensitif. Pastikan hanya mengambil bagian gel dari daun lidah buaya yang berwarna bening. Setelah itu, cuci bersih lalu potong tipis-tipis, kemudian gunakan sebagai masker bibir. Kandungan vitamin kompleks dan mineral yang ada di lidah buaya akan membantu kita melembabkan bibir dan meredakan peradangan pada kulit.

Minyak zaitun
[Image: &w=570&m=fit]
Minyak zaitun bagus banget buar
bibir (dok. healthline)


Minyak zaitun yang langsung dioleskan pada bibir atau dicampur dengan bahan lain yang telah disebutkan sebelumnya, bisa membantu kita melembapkan bibi, bahkan memperbaiki tekstur kulit bibir yang kasar dan pecah-pecah. Selain mengoleskannya, kita bisa meminum campuran minyak zaitun dengan segelas air untuk menjaga kelembaban kulit tubuh secara menyeluruh.
Nah kalau nggak suka pakai lipbalm dan ingin bibir lembab alami, bisa coba 5 bahan di atas!

Source :
Kutip

Komentar
Untuk komentar silahkan ...
---atau---

Loncat forum ke: