PROMO TOPIK
02-22-2016 Dilihat: 1,966
02-09-2016 Dilihat: 1,765
02-08-2016 Dilihat: 2,036
08-11-2015 Dilihat: 2,563
07-05-2015 Dilihat: 1,480


Share:Facebook Twitter
Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
tania
Pentingnya Fungsi Penggunaan Sabuk Pengaman di Mobil
Mengendarai mobil sendiri atau menjadi penumpang di mobil teman atau orang lain pastinya harus selalu mematuhi setiap aturan yang ada untuk semua pengguna jalan umum yang sedang berada di dalam kendaraan pribadi untuk menggunakan aturan tersebut dengan baik. Aturan sebagai pengendara atau pengemudi serta penumpang yang ada di dalam mobil salah satu dari sekian banyaknya yang harus Anda taati adalah penggunaan sabuk pengaman. Ya, penggunaan sabuk pengaman ketika Anda sedang berada di dalam mobil adalah suatu keharusan yang telah di buat secara umum bukan hanya di Indonesia saja tetapi juga di seluruh belahan dunia yang di buat aturan tersebut untuk keselamatan diri Anda sendiri dan juga orang lain yang ada di sekitar Anda nantinya.
 
Masih banyak orang yang melanggar aturan menggunakan sabuk pengaman di dalam mobil karena berbagai macam alasan yang tentunya akan sangat membahayakan keselamatan diri mereka sendiri nantinya ketika sedang berada di dalam mobil terjadi satu kendala berbahaya yang bisa membahayakan keselamatan Anda dengan tidak menggunakan sabuk pengaman. Oleh sebab itu aturan menggunakan sabuk pengaman selalu dihimbau dan di ingatkan kepada semua masyarakat Indonesia bahwa sangat penting untuk mematuhi dan melaksanakan setiap aturan berkendara yang telah di buat.
 
Penggunaan sabuk pengaman di dalam mobil memang memiliki fungsi dan juga dampak yang baik untuk keselamatan diri Anda sendiri nantinya ketika berkendara di jalan raya yang mana jika nantinya ada tindakan rem yang dilakukan secara mendadak sudah bisa untuk di jaga dengan baik setiap anggota tubuh Anda yang bisa saja terpental keluar jika tidak menggunakan sabuk pengaman. Jadi sudah menjadi satu kesadaran untuk semua masyarakat Indonesia yang sadar akan berharganya nyawa yang mereka miliki dan orang lain yang tidak bersalah dengan satu tindakan yang tidak sulit untuk dilakukan dengan memasang sabuk pengaman.
 
Jika Anda berada di dalam mobil sebagai penumpang yang duduk di samping supir pastinya harus untuk menggunakan sabuk pengaman yang sudah tersedia dan siap untuk di pakai dengan fungsi yang luar biasa pentingnya. Ketika Anda tidak atau belum memasang sabuk pengaman biasanya sistem keamanan yang dimiliki dan di lengkapi di dalam mobil yang Anda miliki akan berbunyi sehingga akan membuat Anda dan para penumpang di dalam mobil tersebut menjadi tahu bahwa ada orang yang belum memasangkan sabuk pengaman yang ada di samping kursi mereka.
 
Manfaat menggunakan sabuk pengaman tentunya untuk melindungi tubuh Anda ketika ada benturan kecil atau juga benturan yang cukup besar yang akan menjadi penyanggah terhadap tubuh Anda agar tidak jatuh atau terpental keluar mobil yang akan sangat berbahaya dan fatal nanti akibatnya untuk keselamatan diri Anda dan orang lain.

Sumber:
http://infokendaraan.com
Kutip

Komentar
Untuk komentar silahkan ...
---atau---

Loncat forum ke: