PROMO TOPIK
02-22-2016 Dilihat: 2,193
02-09-2016 Dilihat: 1,948
02-08-2016 Dilihat: 2,305
08-11-2015 Dilihat: 2,815
07-05-2015 Dilihat: 1,674


Share:Facebook Twitter
Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
birulaut
Serba-Serbi Dalam Data Center Indonesia
Kemudahan melakukan aktivitas sehari-hari terkadang membuat orang sering mengacuhkan bahwa sebenarnya dibalik kemudahan tersebut ada hal penting yang ada baiknya untuk diketahui. Hal ini seperti ketika seseorang mengakses suatu data di Internet. Pernahkah Anda memikirkan kembali bagaimana suatu data bisa diakses oleh banyak orang dari tempat atau lokasi yang berbeda? Jika suatu kali Anda pernah terpikirkan mengenai hal tersebut, informasi mengenai data center Indonesia berikut ini layak untuk disimak dan dipahami.

[Image: Data-Center.png]

Untuk lebih memahami mengenai data center, Anda bisa mengumpamakan fungsinya seperti perpustakaan. Konsep data center ini tidak jauh berbeda dengan perpustakaan. Kedua hal tersebut sama-sama menyediakan suatu data atau informasi yang diperlukan oleh banyak kalangan. Lalu, jika hanya “seperti”, apa yang membedakan data center dengan perpustakaan? Dibandingkan perpustakaan yang bukunya hanya bisa diakses oleh satu orang sekali waktu, di data center akses dalam waktu bersamaan pada satu obyek yang sama bisa dilakukan. Karena sifat unggul ini, data center sering diaplikasikan pada website-website. Dengan begitu, aktivitas akses pada website akan lebih ringan dan mudah.

Lalu, apa saja komponen penting dalam suatu data center Indonesia? Sebelum menyinggung komponen apa saja yang melengkapinya, Anda perlu tahu bahwa data center yang dibuat menggunakan perangkat komputer tidak hanya berguna sebagai tempat penyimpanan data saja. Data center yang memiliki banyak jaringan juga bisa dimanfaatkan untuk mengumpulkan dan memproses informasi. Tujuan penggunaan tersebut bisa tercapai apabila suatu data center memiliki komponen-komponen esensial seperti jaringan, server, sumber energi, pendingin perkakas dan rak, fitur keamanan, ruangan khusus, serta beberapa prosedur dan aturan khusus.

Apabila suatu data center yang dimiliki oleh suatu perusahaan ingin lebih dikembangkan, maintenance dari teknisi yang ahli biasanya akan sangat diperlukan. Karena umumnya perangkat data center Indonesia bekerja selama 24 jam penuh dalam seminggu, biasanya pihak teknisi akan melakukan upaya khusus selama proses maintenance. Upaya tersebut bisa berkaitan dengan pengaturan sistem atau pengaturan perangkatnya. Karena itu, apabila melakukan upgrade atau maintenance data center, akan lebih aman jika menggunakan tenaga profesional yang handal.

[Image: logo-NEX-web.png]
Kutip

Komentar
Untuk komentar silahkan ...
---atau---

Loncat forum ke: