PROMO TOPIK
02-22-2016 Dilihat: 2,057
02-09-2016 Dilihat: 1,831
02-08-2016 Dilihat: 2,143
08-11-2015 Dilihat: 2,662
07-05-2015 Dilihat: 1,552


Share:Facebook Twitter
Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
indahjasmin
Star  Ecommerce Komunitas Pertama dan Terbesar Di Indonesia
E-commerce Belanjaqu Sudah Support M-commerce (Mobile Commerce) 

Selayang Pandang Tentang E-commerce
E-commerce atau electronic commerce jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, adalah perdagangan elektronik. Hal ini dikarenakan pada aktifitas sistemnya berhubungan dengan perangkat elektronik.

Dengan e-commerce, para pelaku di dalamnya dimungkinkan untuk melakukan aktifitas perdagangan, usaha jasa dan model bisnis lainnya secara berbasis jaringan maya.


Dengan e-commerce, kegiatan bisnis bisa dilaksanakan tanpa terhalang tempat dan waktu, sehingga mudah dilakukan kapan dan dimana saja, selama fasilitas pendukungnya tersedia.
Pada prosesnya, e-commerce melibatkan Jaringan Internet serta infrastruktur telekomunikasi dan Informasi lainnya. Sehingga kegiatan transaksi bisa berjalan dengan lancar dan lengkap.


Ilustrasi e-commerce


Ketika seseorang menjual produk atau jasa, dia kemudian mendaftar di Jasa Hosting untuk menyimpan data produknya yang dipajang di etalase situs jual belinya, dia membutuhkan jaringan internet.

Dari sisi pembeli pun demikian, ketika dia menginginkan suatu produk dari online, pembeli juga membutuhkan jaringan internet.

Pembeli dan penjual di atas, pada akhirnya dipertemukan melalui jaringan internet sehingga terjadi transaksi tanpa mereka bertemu fisik secara langsung.

Itulah contoh kecil dari sangat banyaknya aktifitas e-commerce. 


M-commerce Semakin Memanjakan Pelaku e-commerce


Generasi lanjutan dari e-commerce adalah M-commerce atau mobile e-commerce, M-commerce hadir sebagai solusi dari keterbatasan yang berhubungan dengan lokasi perangkat.

Dengan mobile commerce, aktifitas e-commerce bisa dilakukan menggunakan perangkat bergerak yang mudah dibawa kemana-mana/portable.

Jika Anda pengguna Aplikasi Paytren, mungkin Anda pernah mencoba melakukan pembelian produk di Belanjaqu saat sedang hiking, bisa dibayangkan jika harus membawa PC saat pendakian, super berabe pastinya.

M-commerce nya Belanjaqu Paytren terbukti telah memberi solusi apik proses jual beli, bahkan ketika Anda berada di lokasi yang sangat pelik.

Pemanfaatan Wireless Hand-Held Devices seperti Handphone, smartphone, Personal Data Assistans dan diselenggarakan via jaringan Telekomunikasi Mobile, telah membentuk suatu aktifitas perdagangan seolah tanpa batas.
Apa Sih M-Commerce itu ?

Definisi dari M-commerce adalah seluruh aktifitas yang berkaitan dengan transaksi komersial melalui Communication Networking dengan perangkat wireless atau mobile. 
 
Dengan M-commerce produktifitas semakin meningkat, akses data yang sangat cepat dengan mobile system hemat biaya, menjadikan para pelaku bisa berinteraksi dari tempat dan situasi yang berbeda.
 
Masih ingat ilustrasi ketika Anda berbelanja saat sedang hiking ?, bisa saja, saat itu Penjual produk sedang di kota bahkan di negara yang berbeda dengan Anda, keren kan ?
 

Titik Berat M-commerce


Dari uraian di atas, jelas bahwa M-commerce lebih menitikberatkan pada perangkat yang digunakan transaksi e-commerce.

Belanjaqu, sebagai e-commerce komunitas terbesar dan pertama karya anak bangsa, kini sudah support M-commerce. Keren Euy !, sudah punya toko di Belanjaqu belum ?
 
Selanjutnya kita lihat yuk apa saja sih manfaat dari Mobile e-commerce itu ? Lanjut saja ke tulisan kami tentang  Manfaat Mobile e-commerce.
https://berandainformasiku.blogspot.co.id/2018/01/e-commerce-belanjaqu-sudah-support-m.html
e-commerce komunitas
Kutip

Komentar
Untuk komentar silahkan ...
---atau---

Loncat forum ke: