PROMO TOPIK
02-22-2016 Dilihat: 1,614
02-09-2016 Dilihat: 1,539
02-08-2016 Dilihat: 1,584
08-11-2015 Dilihat: 2,164
07-05-2015 Dilihat: 1,169


Share:Facebook Twitter
Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
bradkecepit
Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu
Punya uang lebih? Siapa sih yang tidak mau punya iPhone, kini produk iPhone sudah sampai generasi iPhone 7+. Saat ini banyaknya isu-isu dipasaran bahwa produk iPhone kini sudah ada replikanya atau tiruannya loh! Karena maraknya perdagangan yang bebas di era jaman ini. Banyaknya masyarakat yang tertipu oleh pedagang nakal yang menjual iPhone Replika yang secara kasat mata mirip dengan iPhone asli.
12 Tips Membedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu
Oleh sebab itu kali ini TipsPintar.com akan memberitahu kamu cara membedakan iPhone Asli dengan iPhone Palsu yang kini sudah marak beredar. Coba yuk simak artikel berikut ini!
1. Cek Serial Number
iPhone asli memiliki Serial Number atau Nomer seri yang telah di-indentifikasi oleh Apple. Jadi, dengan adanya serial number itu kamu dapat mengidentifikasi apakah iPhone kamu tersedia di database Apple atau tidak.
Kamu dapat melihat serial number kamu di Settings > General > About > Scroll ke atas maka terdapat serial number untuk iPhone kamu.
Kemudian kamu masukkan serial number iPhone kamu untuk mendeteksi apakah itu asli atau tidak disitus resmi Apple. Jika iPhone kamu palsu maka akan muncul pesan “Kami minta maaf, tapi nomer seri ini tidak valid. Silahkan periksa informasi dan coba lagi”.
2. Cek Logo Apple pada belakang iPhone
Produk Apple selalu memiliki logo disetiap produk yang diproduksinya tidak terkecuali iPhone, iPhone yang asli memiliki logo apple dibelakangnya. Jika iPhone yang kamu beli tidak memiliki logo Apple di belakang sudah dipastikan itu produk palsu.
Dan yang paling mencolok dari tampilan fisik logo iPhone yang asli adalah memiliki warna hitam gelap sedangkan untuk iPhone palsu memiliki warna yang cenderung lebih silver dan terang.
3. Cek Siri pada iPhone
Cek Siri pada iPhone kamu, apa itu Siri? Siri adalah program pada produk yang dapat membantu menyelesaikan perkerjaan kamu, tugasnya mirip seperti asisten pribadi.
Siri pada iPhone dapat digunakan untuk mengirim pesan, melakukan panggilan, mengatur pengingat atau alarm dengan hanya menggunakan perintah dari suara kamu.
Siri merupakan program yang begitu istimewa karena hanya terdapat pada produk-produk asli buatan Apple. Jika iPhone kamu palsu biasanya perangkat tersebut tidak dapat menjalankan program siri.
4. Perhatikan Slot Kartu Memory
iPhone asli selalu memiliki penyimpanan memori yang tetap seperti 16GB, 32GB dan 64GB. iPhone asli tidak memiliki slot memory card untuk menambahkan kapasitas memori iPhone kamu.
Jadi kamu dapat mengecek iPhone kamu apakah terdapat slot memory card-nya atau tidak. Jika kamu menemukan slot memory card sudah dipastikan iPhone tersebut palsu. Kamu bisa langsung meng-cancel pembelian iPhone tersebut jika menemukan slot memory card.
5. Perhatikan Scrup pada iPhone
iPhone yang asli menggunakan skrup pentalobe sedangkan untuk iPhone yang palsu menggunakan skrup dengan bentuk plus atau salib normal.
Hal ini menjadi petunjuk yang sangat penting karena secara fisik sudah dapat dibuktikan. Jika iPhone yang ingin kamu beli menggunakan skrup plus atau seperti salib sudah dipastikan palsu dan segeralah mencari toko lain yang menjual produk iPhone yang asli.
6. Perhatikan Layar Utama ketika iPhone dihidupkan
Kamu dapat membedakan iPhone asli dengan iPhone palsu hanya dengan melihat Welcome Screen atau layar utama ketika iPhone dihidupkan. iPhone asli ketika dihidupkan akan menampilkan logo apple sedangkan untuk iPhone palsu biasanya akan menampilkan pesan “Welcome“ atau “Hello“ atau yang lainya.
iPhone palsu juga dapat kamu periksa dengan cara meng-klik icon iPhone store. Jadi, ketika kamu klik langsung membuka Google store sudah dipastikan iPhone tersebut palsu 100%. Cara ini sangat mudah kamu lakukan dan menjadi petunjuk yang sangat membantu kamu membedakannya.
7. Coba Koneksikan iPhone dengan iTunes
Jika kamu ingin membuktikan iPhone yang asli, kamu bisa menggunakan cara dengan mengkoneksikan iPhone kamu dengan iTunes.
Jadi, hubungkan iPhone kamu dengan komputer dan cobalah menjalankannya dengan iTunes. Jika terdapat pesan kesalahan, berarti iTunes tidak mengenali perangkat iPhone kamu yang artinya iPhone kamu tidak terdeteksi oleh iTunes. Sudah dipastikan iPhone tersebut palsu.
8. Perhatikan Posisi Tombol iPhone
Pada umumnya iPhone yang asli memiliki tombol sleep atau wake yang terdapat di pojok kanan atas sedangkan untuk tombol volume dan ringer berada di sebelah sisi kiri atas dan untuk tombol Home terdapat di depan bawah.
Jika tombol-tombol tersebut tidak berada ditempat yang seharusnya maka sudah dipastikan iPhone tersebut merupakan iPhone palsu. Segeralah kamu mencari toko lain untuk membeli iPhone dengan produk asli dari Apple.
9. Perhatikan Font dan Bahasa di iPhone
Cara ini sangat mudah diketahui untuk membuktikan iPhone palsu dan iPhone asli, pertama coba kamu klik aplikasi massage atau pesan dan perhatikan font SMS-nya. Jika iPhone palsu biasanya font masih default karakter chinnese atau china.
Dan untuk mengubahnya kamu terlebih dahulu mengatur ulang bahasanya. Cara mengubahnya dengan meng-klik icon Settings > General `> Scroll ke bawah > Language & Region > Enable English. Jika default awalnya adalah bahasa china sudah terbukti bahwa iPhone tersebut palsu.
10. Periksa Jumlah Slot untuk SIM Card
Sebelum membeli alangkah baiknya kamu bertanya terlebih dahulu kepada penjual jumlah slot SIM Card atau kamu bisa memeriksanya secara langsung.
Jika penjual mengatakan ada 2 slot atau ketika kamu periksa terdapat 2 slot SIM card, sudah dipastikan iPhone tersebut palsu.
Perlu kamu ketahui produk asli iPhone hanya memiliki 1 Slot SIM Card, karena Apple hanya merancang mode iPhone hanya untuk 1 slot SIM card.
11. Periksa Aplikasi Bawaan iPhone
iPhone asli hadir dengan beberapa aplikasi built-in atau aplikasi bawaan seperti Music, Photos, Settings, Calculator dan lain-lainnya. Jika salah satu aplikasi tersebut hilang, kamu bisa mendapatkannya kembali dengan menggunakan jailbrake.
Jailbrake merupakan istilah root pada produk iPhone. Produk iPhone yang asli dapat mengembalikan firmware yang asli. Jika beberapa aplikasi built-in masih hilang juga setelah dilakukan pengambilan firmware yang asli, sudah dipastikan iPhone milik kamu itu palsu.
12. Harga
Perlu kamu ketahui bahwa produk-produk Apple termasuk iPhone merupakan produk dengan harga yang relatif lebih mahal. Jika kamu mendapatkan tawaran harga iPhone yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga normal iPhone yang lainnya sudah dipastikan iPhone tersebut palsu.
So, gimana sobat pintar? sudah tahukan cara membedakan iPhone asli dengan iPhone palsu? Sebaiknya kamu lebih berhati-hati lagi yaa untuk memilih produk iPhone yang ingin kamu beli. Jangan sampai kamu malah membeli produk iPhone palsu yang nantinya akan membuat kamu menyesal.

sumber
https://www.tipspintar.com/tips-membedak...one-palsu/
Kutip

Komentar
Untuk komentar silahkan ...
---atau---

Loncat forum ke: