PROMO TOPIK
02-22-2016 Dilihat: 1,592
02-09-2016 Dilihat: 1,526
02-08-2016 Dilihat: 1,527
08-11-2015 Dilihat: 2,128
07-05-2015 Dilihat: 1,148


Share:Facebook Twitter
Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
tania
Cara Memilih Kipas Laptop USB
Laptop adalah peralatan elektronik yang dipunyai dan dibutuhkan oleh masyarakat modern ini. Laptop mempunyai banyak sekali fungsi yang bisa untuk dimanfaatkan baik itu untuk mengerjakan tugas kuliah, kantor, untuk hiburan seperti bermain game, dan juga untuk berselancar di dunia maya. Komponen laptop sendiri ada banyak baik internal maupun eksternal salah satunya seperti kipas laptop. Ada dua jenis kipas yang ada pertama adalah kipas internal bawaan dari laptop yang bisa untuk mendinginkan laptop dari dalam ketika digunakan. Dan jenis satunya adalah kipas laptop USB yang merupakan kipas eksternal dan bisa untuk dibeli di berbagai toko elektronik dengan mudah.

Kipas laptop eksternal tersebut mempunyai cara kerja yang sama dengan kipas internal pada umumnya yaitu mempunyai fungsi untuk dapat mendinginkan laptop yang mulai panas akan tetapi dari luar. Cara kerja kipas laptop dengan USB ini adalah dengan mencolokkan USB yang ada di kipas laptop dengan colokan USB yang ada di laptop. Kemudian dengan posisi yang tepat kipas tersebut akan bekerja dengan memberikan angin agar laptop tetap dingin ketika digunakan. Kipas laptop eksternal tersebut akan mengeluarkan angin yang berfungsi untuk mendinginkan laptop dari luar karena ditaruh di bawah laptop. Dengan cara kerja yang mudah ini jenis kipas laptop eksternal ini sangat disukai oleh pemilik laptop sebagai alternatif yang digunakan agar laptopnya tetap dingin dan tetap dalam suhu normal walaupun lama digunakan untuk menyelesaikan pekerjaannya. Untuk memilih kipas laptop eksternal ini pemilik laptop sendiri harus memperhatikan banyak hal agar mendapatkan barang yang sesuai. Beberapa pertimbangan yang bisa dilakukan misalnya adalah sebagai berikut ini:

1. Memilih kipas laptop yang bisa untuk dipindahkan
Cooling pad atau kipas laptop USB biasanya mempunyai model dimana letak kipasnya bisa untuk dipindahkan sehingga bisa untuk disesuaikan dengan letak ventilasi atau lubang pada laptop. Akan tetapi untuk beberapa jenis kipas laptop juga tidak bisa dipindahkan yang tentunya akan tidak mampu bekerja secara maksimal apabila posisi kipasnya tidak sesuai dengan lubang ventilasi di laptop. Oleh karena itu pilihlah kipas laptop dimana mempunyai kipas yang bisa untuk dipindahkan atau pilihlah kipas laptop yang mempunyai posisi yang tepat untuk diletakkan di bawah lubang laptop agar dapat mendinginkan laptop dengan sempurna.

2. Pilih ukuran kipas yang sesuai
Cara kedua dalam memilih kipas laptop yang sesuai adalah dengan memilih berdasarkan ukuran. Seperti diketahui laptop mempunyai banyak ukuran ada yang kecil seperti netbook dan ada juga yang besar. Oleh karena itulah sebaiknya sesuaikan ukuran kipas dengan besarnya laptop yang dipunyai agar dapat untuk menciptakan angin yang dibutuhkan.

3. Kecepatan kipas
Kecepatan perputaran kipas juga bisa menjadi pertimbangan ketika akan memilih kipas untuk laptop. Pilihlah kipas laptop yang mempunyai perputaran kipas yang cepat sehingga bisa untuk mendinginkan laptop dengan cepat juga. Selain cepat pilihlah yang dapat untuk menghasilkan hembusan angin yang juga besar. Untuk mengetahuinya pilihlah RPM kipas yang besar dan jangan ragu untuk bertanya pada penjual.

4. Perhatikan tingkat kebisingan kipas
Untuk pertimbangan terakhir dalam memilih kipas laptop USB adalah yang mempunyai tingkat kebisingan paling pelan. Saat digunakan biasanya kipas laptop akan mengeluarkan suara seperti kipas angin pada umumnya. Oleh karena itu pilihlah tingkat kebisingan yang dapat untuk ditolerir dan yang nyaman di telinga Anda ketika digunakan.

https://komputerupdate.com
Kutip

Komentar
Untuk komentar silahkan ...
---atau---

Loncat forum ke: