PROMO TOPIK
02-22-2016 Dilihat: 1,625
02-09-2016 Dilihat: 1,539
02-08-2016 Dilihat: 1,584
08-11-2015 Dilihat: 2,166
07-05-2015 Dilihat: 1,169


Share:Facebook Twitter
Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
aisputer
Lagi Pada Demam Sate Taichan! Udah Coba? Kalian Lebih Suka Sate Apa?
Lagi Pada Demam Sate Taichan! Udah Coba? Kalian Lebih Suka Sate Apa?
 
Belakangan ini di instagram, twitter socmed, orang – orang lagi rame ngomongin sate taichan. Pas lihat awal bentukannya, rada meh, putih pucet, tapi ujung – ujungnya beli juga sih gara – gara penasaran. Aku kan udah coba nih, makanya penasaran ama kalian udah pernah nyoba belum? Kalau udah pernah di antara  sate – sate yang ada di sekitar kita, kalian paling suka yang mana? Coba intip dulu ragam sate yang bisa kamu temui di Indonesia di bawah ini!


Sate madura
[Image: foody-warung-sate-super-madura-pak-sabar...440680.jpg]
Sate madura ini biasanya menggunakan daging ayam maupun kambing. Mau dimanapun kita pergi, entah itu di Jakarta, Bandung, Padang, dan kota – kota lainnya. Penjual sate madura biasanya memang orang Madura asli yang merantau. Sate ayam yang penjualnya asli Madura yang merantau.
 
Sate lilit
Sate lilit ini asalnya dari bali. Bahan utamanya biasanya menggunakan ayam dan kelapa dengan rempah – rempah komplit khas Bali. Karena rempah – rempahnya kuat, biasanya makan sate lilit bali memang wajib pake nasi, dan dijamin bikin nambah nasi terus *cry *batal diet*
 
Sate Ponorogo
[Image: foody-sate-ayam-ponorogo-pak-seger-dharm...561176.jpg]
Banyak yang susah membedakan gan sate ponorogo dan sate madura. Namun perbedaan mencolok antara keduanya biasanya terletak pada ukuran dan potonngan daging sate. Sate ponorogo cenderung memili potongan yang lebih besar dan memanjang. Jadi satenya biasanya berukuran jumbo.
 
Sate Taichan
[Image: foody-sate-taichan-bintaro-warung-gendoe...104390.jpg]
Ini nih sate yang dua tahun belakangan ini jadi ngehits. Sate taichan ini sebenarnya berbahan dasar sama, pakai daging ayam. Yang membedakan adalah bumbunya yang menggunakan bahan dasar cabe dan bawang putih. Jatohnya kayak daging ayam disambelin sih gan. Tapi biasanya penjual punya resep rahasia yang bikin bumbunya berasa beda dari Sate Taichan lainnya. Atau mungkin bisa jadi proses mengolahnya kayak Sate Taichan Bandung, yang dagingnya sedikit digoreng sebelum dibakar.
 
Sate Padang
Onde mande! Gak ada yang bisa menahan kenikmatan sate padang dengan kuah rempah kuat dan sedikit pedas. Biasanya sate padang menggunakan daging sapi, lidah, dan atau jeroan. Namun buat kalian  yang kurang suka pedas, nampaknya harus hati – hati dalam memilih sate padang, karena sebagian besar sate padang itu udah pedes meski gak pake sambel 
 
Sate Buah
Sama seperti ayam, yang bikin ini jadi sate karena ayamnya menggunakan tusukan bambu. Coba kalau gak, pasti namanya sudah ayam bakar, kambing bakar, atau sejenisnya. Untuk versi murahnya, sate buah di Indonesia bisa ditemukan di pasar minggu atau di abang – abang yang nangkring di depan sekolahan. Sedangkan sate buah versi mahal, banyak ditemui di pesta – pesta perayaan ulang tahun, pernikahan, atau sekedar jamuan makan malam biasa gan. Ane sih sering beli tuh gan di pasar kaget, harganya serebuan udah berlumur cokelat. Coba masuk mall, udah sepuluh ribu per tusuk pasti
 
Nah, itu dia beragam sate yang bisa dinikmati di indonesia. Kalian paling suka yang mana?? Sate taichan agar gak kalah ngehits dengan anak – anak instagram, atau sate dengan bumbu kacang yang dari dulu sudah familiar di lidah kita? Oh iya, aku hampir lupa, di Surabaya juga ada sate klopo. Dan sebagai orang asli Jawa Timur, aku kuangen makan sate klopo Surabaya *homesick
https://www.foody.id/article/rekomendasi-6-sate-taichan-paling-yahud-di-kawasan-jabodetabek-869
Belakangan ini di instagram, twitter socmed, orang – orang lagi rame ngomongin sate taichan. Pas lihat awal bentukannya, rada meh, putih pucet, tapi ujung – ujungnya beli juga sih gara – gara penasara
Kutip

Komentar
Untuk komentar silahkan ...
---atau---

Loncat forum ke: