PROMO TOPIK
02-22-2016 Dilihat: 1,590
02-09-2016 Dilihat: 1,525
02-08-2016 Dilihat: 1,524
08-11-2015 Dilihat: 2,127
07-05-2015 Dilihat: 1,148


Share:Facebook Twitter
Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
viona
Jual Pulsa Elektrik, Kendala dan Cara Mengatasinya
Sudah banyak sekali contoh bisnis sederhana yang dapat dilakukan dengan hanya menggunakan modal yang tidak terlalu besar. Usaha berjualan berbagai hal salah satu bentuk bisnis yang sangat menguntungkan, pilih saja produk yang memang menjadi kebutuhan semua masyarakat. Salah satunya yaitu dengan cara jual pulsa online elektrik yang tentunya setiap orang membutuhkan. Ini termasuk dalam usaha yang tidak akan pernah ada matinya, walaupun sekarang ini lebih banyak pengguna internet tetapi pulsa tetap saja dibutuhkan. Jadi kemungkinan bisnis tidak jalan itu sangat kecil atau bahkan tidak ada resiko.
 
Kecilnya resiko bisnis berjualan pulsa tergolong rendah tetapi hal itu tidak menjadikan usaha ini akan berjalan mulus. Banyak sekali kendala yang harus dihadapi apalagi sebagai pemula tidak sedikit yang membuat bisnis tidak nyaman. Tapi hal tersebut dapat diatasi dengan berbagai ilmu, ketrampilan dan juga belajar pengalaman dari orang lain. Lalu kendala itu seperti apa saja, berikut diantaranya:

1. Banyaknya pesaing.
Bukan hanya dari usaha ini hampir setiap usaha tentunya ada beberapa pesaing muncul, pesaing dapat sebagai penghambat tetapi bisa juga sebagai pendorong berkembangnya usaha. Tergantung yang menangani hal tersebut, karena dengan adanya pesaing harusnya membuat Anda lebih dapat berfikir hal apa yang dapat dilakukan melebihi pesaing untuk menarik konsumen. Tipsnya bersainglah secara sehat, misalnya bermain harga tetapi tidak terlalu menjatuhkan pesaingnya atau mungkin dapat menambah jam operasional panjang yang tidak sama dengan para pesaing.

2. Keuntungan kecil.
Ini bukan menjadi sebuah rahasia lagi, karena usaha berjualan pulsa memang tidak besar memberikan keuntungan. Sekali transaksi paling hanya menghasilkan seribu atau dua ribu rupiah saja. Sarannya jangan jual pulsa dalam nilai yang besar jadi semakin banyak transaksi yang Anda jalankan dalam jumlah kecil semakin banyak pula penghasilan Anda. Untuk sekarang ini pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok jadi secara otomatis lebih dari 20 orang pembeli setiap harinya bisa didapatkan. Kecil keuntungan tetapi bisa dikalikan dengan banyaknya konsumen tentu akan memberikan hasil yang besar.

3. Sering di hutang.
Ini biasanya terjadi pada lingkungan yang kecil misalnya sekitar rumah, teman kerja, teman kuliah, teman kantor atau lainnya. Mereka sering memberikan uang setelah beberapa kali meminta pulsa di ponsel, hal tersebut tentunya dapat membuat uang operasional Anda tidak berjalan baik. Sarannya gunakan batasan waktu atau batasan maksimal untuk berhutang jadi selain pulsa selalu laris, uang modal pun tetap bisa berjalan normal. Atau bisa juga gunakan uang modal setengah-setengah untuk deposit jadi tidak semua uang langsung habis untuk deposit awal.

4. Sulit mengatur keuangan.
Karena banyak teman yang melakukan hutang pulsa tentu hal tersebut akan membuat Anda merasa terganggu untuk mengatur keuangan. Tips yang bisa dilakukan yaitu tetap jangan jadikan uang modal dengan uang keseharian Anda. Jadi berikan modal yang sekiranya cukup, dengan begitu pengaturan keuangan Anda akan lebih mudah.

5. Munculnya pulsa online.
Kemajuan jaman membuat segala hal berubah sistem menjadi online, dari mulai belanja sampai dengan beli pulsa pun bisa dilakukan dengan menggunakan internet untuk segala provider, mulai dari pulsa Telkomsel Simpati, XL, Indosat Oreedoo dan sebagainya. Ini merupakan hambatan tersendiri karena semuanya akan dipermudah dengan cara online. Jadi disarankan sebagai penjual pulsa tetap harus mengikuti perkembangan-perkembangan teknologi. Jika hal tersebut terjadi, Anda dapat mencari cara untuk membuat trik baru jual pulsa yang tentunya lebih mempermudah orang lain untuk mendapatkannya. Karena dalam sistem online pastinya ada kelemahan yang bisa Anda ambil sebagai peluang atau ide baru.
Kutip

Komentar
Untuk komentar silahkan ...
---atau---

Loncat forum ke: