PROMO TOPIK
02-22-2016 Dilihat: 1,590
02-09-2016 Dilihat: 1,525
02-08-2016 Dilihat: 1,524
08-11-2015 Dilihat: 2,127
07-05-2015 Dilihat: 1,148


Share:Facebook Twitter
Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
viona
Tanoto Foundation Dukung Pengembangan Vaksin ViREMiCs di Singapura
Sumbangsih Tanoto Foundation naungan Sukanto Tanoto dalam rangka pengentasan kemiskinan di seluruh lapisan masyarakat sudah tidak diragukan lagi. Dengan mengadakan perjanjian kerja sama dengan SingHealth Duke-NUS Academic Medical Centre untuk mendirikan Viral Research and Experimental Centre (ViREMiCs) di Singapura, 28 Maret 2017 lalu, Tanoto Foundation turut andil dalam menyokong pengembangan obat dan vaksin penyakit menular. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran infeksi agar tidak menjadi wabah.

Kesehatan menjadi salah satu permasalahan yang serius di setiap lini masyarakat, setelah pendidikan dan ekonomi. Pemerintah setempat harus mampu menyusun strategi untuk dapat mengentaskankan masalah kesehatan yang beragam ini, mulai dari tingginya biaya kesehatan, kurang memadainya instrumen-instrumen kesehatan, hingga menyebarnya virus-virus yang semakin meresahkan masyarakat. Salah satu cara mencegah terjangkitnya penyakit-penyakit yang disebabkan oleh virus maupun bakteri adalah dengan pemberian vaksin, yang akan membentuk kekebalan tubuh agar lebih tahan terhadap penyakit. 

Oleh karenanya, Tanoto Foundation hadir dengan menjalin kerja sama dalam rangka mengembangkan obat dan vaksin. Tujuan Tanoto Foundation dalam hal ini tidak hanya mendukung penelitian kesehatan, melainkan juga memberikan manfaat bagi masyarakat luas yang berisiko terkena wabah penyakit. Ketika seorang pasien terkena infeksi, mereka akan dengan segera mendapatkan penanganan yang cepat serta efektif, sehingga kesempatan untuk pulih dan mendapatkan kualitas hidup semakin tinggi. 

Kerja sama ini bukanlah kerja sama yang baru saja tumbuh, melainkan sudah terjalin sejak tahun 2013 dengan mengusung program Tanoto Foundation Professorship di bidang penelitian diabetes. Tanoto Foundation disebut telah mengeluarkan dana bantuan sebesar S$2,5 juta kepada ilmuwan Karl Tryggvason.

Tidak hanya itu, Tanoto Foundation, RGE dan April Asia milik Sukanto Tanoto yang telah berpengalaman dalam hal ini juga tidak tangung-tanggung memberikan dukungan materil yang tidak sedikit. Pada September 2014, pendiri Tanoto Foundation, Sukanto Tanoto, menyerahkan secara langsung bantuan sebesar S$3 juta dalam program Tanoto Foundation Professorship di bidang pengobatan kardiovaskular dan pendanaan riset di National Heart Research Institute, Singapura. Dalam program tersebut, dukungan professorship diberikan kepada Professor Stuart Cook.

Pada Mei 2016, Tanoto Foundation memberikan dukungan kepada ilmuwan kanker terkemuka Professor Lim Soon Thye dan menobatkannya sebagai Professor Tanoto Foundation di Bidang Onkologi Medis melalui bantuan sebesar S$2,5 juta.

Tidak hanya berfokus pada bidang kesehatan saja, Tanoto Foundation juga mampu mengawal berbagai permasalahan di bidang pendidikan dan kesejahteraan sosial, salah satunya dengan pengadaan program beasiswa Tanoto, bantuan pembangunan sekolah dan perpustakaan, pengembangan sumber daya manusia, pelatihan guru, dan membantu membangun usaha-usaha kerja kelas menengah. Tanoto Foundation juga tidak hanya berfokus di Indonesia saja, melainkan telah merambah ke Singapura, bahkan Tiongkok.
http://www.sukantotanoto.com/
Kutip

Komentar
Untuk komentar silahkan ...
---atau---

Loncat forum ke: